Jakarta – Ada yang menarik di salah satu sisi Bundaran HI pada acara Car Free Day pagi ini. Sekelompok orang berkostum superhero terlihat menyedot perhatian warga.

Ada yang berpenampilan seperti Batman, Superman, Ironman, Power Rangers dan Zoro. Delapan orang itu membawa spanduk bertuliskan penolakan revisi UU KPK seperti ‘Superhero Aja Tolak Revisi UU KPK, Presiden Harus Tolak Revisi UU KPK dan Jangan Memakan KPK’.

Para warga berkerumun di depan ‘tokoh superhero’ itu. Mereka berfoto-foto menggunakan kamera ponsel. Para warga yang berkerumun tersebut, mayoritas mendukung kampanye yang diusung para tokoh superhero tersebut.

“Saya rasa revisi UU KPK tidak perlu karena saat ini KPK telah menjalankan tugas dengan baik. KPK juga merupakan lembaga yang saat ini paling kompeten memberantas korupsi,” kata salah seorang warga bernama Taufik Hartono (28) di Bundaran HI, Minggu (21/2/2016).

Taufik yakin, jika UU tidak direvisi, KPK akan terus membersihkan koruptor-koruptor di Indonesia. Dukungan senada juga disampaikan oleh Nina (25). Mahasiswa UI ini meminta agar Presiden Joko Widodo menolak revisi UU KPK.

“Saya rasa para pemilih Pak Jokowi akan kecewa kalau Pak Jokowi tidak mendengarkan aspirasi rakyat yang sebagian besar menolak revisi UU KPK,” katanya.
(khf/dhn)