Jakarta – Jangan Anda pikir wanita 94 tahun sudah tak lagi menarik, buktinya wanita bernama Iris Apfel ini semakin eksis saja membintangi kampanye dari berbagai brand ternama dunia.

Iris Apfel mungkin tak seperti wanita lain seusianya. Ia tetap mempertahankan karakter gaya busananya yang kuat dan untuk musim semi tahun ini tak kalah eksis dari model muda untuk membintangi kampanye fashion koleksi Spring/Summer 2016.

Baru-baru ini Iris yang terkenal dengan gaya busana eksentrik, tampil sebagai model lini busana bernama Blue Illusion, yang ingin mengungkap trik dari sang ikon mode dalam pilihan aksesori. Ia tak hanya menjadi model yang tampil di kampanye Spring 2016 namun juga membantu menata gaya.

“Seluruh aksesori di kampanye itu adalah milikku. Aku memiliki banya koleksi yang sudah aku kumpulkan dari usia 11 tahun. Aku 94 tahun saat ini, jadi coba lakukan aritmatika, itu sangat banyak,” ujar Iris kepada PeopleStyle.

Diungkap Iris, orang yang paling berjasa atas kreativitasnya untuk memadupadankan busana adalah sang ibu. “Ibuku pernah bilang, Kamu bisa memiliki satu dress hitam biasa dan jika kamu memiliki banyak aksesori dan kreativitas, kamu bisa tampil dengan 20 gaya berbeda. Aku belajar banyak dari sana.”

Ini adalah kampanye keduanya di musim ini. Model 94 tahun itu juga tampil menjadi bintang Kate Spade selama dua tahun berturut-turut. (asf/asf)